Membaca Ukuran Ban

9 02 2009

Jika mobil Anda adalah Toyota Kijang, Isuzu Panther atau Mitsubishi L-300 dengan ukuran ban mobil 195/70 R 14 85H, maka ukuran tersebut diartikan sebagai berikut:

195/70 R 14 85H

195 – lebar ban adalah 195 mm pada sisi terlebar
70  – tinggi bagian samping ban (side wall) adalah 70% dari lebar, yakni 136 mm.
R   – berarti ban ini adalah ban radial.
14  – diameter velg; ban ini harus dipasang pada velg berdiameter 14 inchi.
85  – angka yang menunjukkan indeks beban; maksimum 515 kg/roda dalam hal ini.
H   – huruf yang menandakan indeks kecepatan; H berarti kecepatan maksimum yang diizinkan adalah 210 km/h.

Selain ukuran, satu hal lagi yang penting adalah merek dan tipe ban. Merek dan tipe ini akan sangat berguna pada saat Anda bertanya kepada bengkel/toko ban melalui telepon atau datang tanpa membawa mobil yang bannya ingin Anda tanyakan.
Mengapa ini penting? Karena beda merek dan tipe, maka beda pula pola telapak (pattern) dan harganya.

Misalnya ukuran 195/70 R 14 diproduksi oleh semua merek dan ada merek yang memiliki lebih dua atau lebih tipe untuk ukuran tersebut. Setiap tipe memiliki indeks beban dan kecepatan yang berbeda.

Contoh tipe ban untuk ukuran 195/70 R 14:
1. Merek : Dunlop
Tipe*: SP Sport 70e
SP Sport 490
SP Sport LM703

2. Merek : Bridgestone
Tipe* : Techno 370
Turanza AR10
Techno 70 (OE Toyota Kijang Krista 2003 dan Innova E)
Turbo 337

3. Merek : GT Radial
Tipe* : GTR – 378
Classiro

Sedangkan merek yang memproduksi hanya satu macam tipe untuk ukuran 195/70 R 14 adalah:

1. Merek : Accelera**
Tipe : Beta

2. Merek : Forceum**
Tipe : EXP 70

3. Merek : Achilles
Tipe : Platinum

4. Merek : Goodyear
Tipe : GT3

Jadi, berikut ini tiga hal yang tidak boleh Anda lupakan jika ingin bertanya kepada bengkel/toko ban:

1. Ukuran (contoh: 195/70 R 14).
Ukuran yang perlu diingat adalah 195/70 R 14, tidak cukup hanya menyebutkan 14, karena untuk ban 14 banyak sekali varian ukurannya.
2. Merek (contoh: Dunlop)
Merek dapat dilihat pada sisi samping ban.
Anda bisa meminta bengkel/toko ban untuk memberi informasi mengenai setiap merek.
3. Tipe (contoh: SP Sport LM703)
Tipe ini tercantum pada sisi samping ban, biasanya berdekatan dengan merek atau ukuran.
Setiap tipe memiliki pola telapak (pattern) yang berbeda.

Semoga informasi ini berguna bagi Anda.

*Tipe ban pada setiap merek disusun berdasarkan harga (dari atas yang termurah), misalnya pada merek Dunlop, tipe 70e adalah yang termurah.
** Accelera dan Forceum berada di bawah satu perusahaan yang sama, yaitu Elang Perdana Tyres.


Aksi

Information

216 responses

4 03 2009
AldiRinaldi

Pak kalau merk swallow ukuran 175 x 70 x 13 berapa ya pak tolong informasikan

6 03 2009
Aldo Samulo

Maaf Pak, kami tidak menyediakan merek Swallow.
Sekedar informasi untuk merek lainnya:
Accelera dan GT (Gajah Tunggal) Rp 310.000
Dunlop Rp 350.000 (tipe 70e), Rp 380.000 (tipe Hi-max dan LM703)
Bridgestone Rp 440.000

Terima kasih.

8 09 2009
Krismana

Sore pak, kalo ban L300 sedia tidak? Berapa per unitnya? Untuk yang kelas menengah kira-kira lebih baik pakai tipe/merek apa? Terima kasih atas infonya.

8 09 2009
Aldo Samulo

Sore Pak, L-300 pick-up atau minivan Pak?
Kalau pick-up bisa pakai 2 macam ukuran:
1. Ban bias (standar) 700-14
2. Ban (semi) radial 185 R 14 8P

Kalau minivan juga ada 2 macam ukuran:
1. Ban radial 185/70 R 14
2. Ban radial 195/70 R 14

Untuk harga, kami sarankan Dunlop atau Gajah Tunggal.
Terima kasih.

13 10 2009
devi sarah

Pak saya mau menanyakan harga beberapa merek ban untuk ukuran ban 205/70 R15 95S/Q berikut:
1. Dunlop SP Sport LM 703
2. Dunlop SP Qualifier TG 20
3. GT Radial Savero A/T Plus
4. GT Radial Champiro 75
5. Bridgestone Dueler H/T 684 (D684)
6. Bridgestone Dueler H/T 687 (D687)
7. Bridgestone All Season SF 405 (S405)

Dari beberapa merek ban di atas, mana yang lebih baik untuk mobil suzuki katana tahun 1994?

14 10 2009
Aldo Samulo

Halo Ibu Devi, terima kasih sudah mengunjungi blog Dunia Ban Pekanbaru.
Untuk harga, sudah kami sampaikan via e-mail.

14 10 2009
devi sarah

Terima kasih Pak Aldo… Informasinya sangat bermanfaat…

28 10 2009
Lucky

Pak, Apakah Innova cocok dengan Ban DUELER H/T 689 ? mana lebih baik 235/70/15 atau 215/70/15?
merk apa saja yg memiliki kualitas setara atau diatas bridgestone dueler?

Mohon sekalian harga nett-nya Pak?

Thanks/Lucky

29 10 2009
Aldo Samulo

Halo Pak Lucky, dua ukuran tersebut dapat digunakan untuk Innova. Hanya saja semakin besar ukuran ban semakin berat untuk pengemudian. Untuk Dueler H/T 689 tidak ada ukuran 235/70 R 15 yang ada Dueler 683 dan 694.

Terima Kasih.

8 02 2010
satria

Mobil saya Kijang grand extra SGX tahun 93 akhir
Kira-kira ukuran ban yang cocok berapa, saat ini 175/70 V14 apakah recommend jika saya ganti ke 185/80 V14?

terimakasih

8 02 2010
Aldo Samulo

Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih karena telah berkunjung ke blog kami. Menurut saya tidak masalah anda menggunakan ukuran 185/80 V14 dan menurut saya sebaiknya anda mengganti dengan ukuran 185/70 R14.

9 02 2010
satria

terimakasih pak Aldo atas jawabannya,
tapi saya ralat ban yang saya gunakan saat ini ternyata sudah 185/70 R14 apakah rekomended jika diganti menjadi 195/70 R14 (menjadi boros BBM kah atau laju menjadi berat)

Thanks for quick responsenya,
salut untuk blognya.

10 02 2010
Aldo Samulo

Saya rasa ukuran 185/70 R 14 sudah cocok untuk mobil anda.

Terima kasih telah berkunjung ke blog kami.

19 04 2010
Adam

Pak Kalo ban Bridgestone Dueler H/L 683 ukuran 275/65 R17 sekarang ini berapa harganya ?

Kalo untuk fortuner, cocok tidak ban ini ?

Terima kasih
Adam

19 04 2010
Aldo Samulo

Yth. Pak Adam,

Mohon maaf kami tidak memiliki stok untuk ukuran tersebut.
Ukuran standar Fortuner adalah 265/65 R 17. Kami sarankan untuk tetap mengikuti ukuran asli, karena 275/65 R 17 bukan hanya lebih lebar tetapi juga lebih tinggi. Semoga informasi dari kami berguna. Terima kasih.

10 06 2010
j4p

Numpang tanya, mobil saya innova E tahun 2004 dng ukuran ban 195/70 – 14.
Setelah saya gogling, ada 3 merk & 4 type yang kayaknya cocok yaitu:
1. Bridgestone Techno 195/70 – 14 T70
2. Bridgestone 195/70 – 14 B250
3. Achilles 195/70 – 14 Platinum
4. Dunlop 195/70 -14 LM703

Berapa harga keempat type ban di atas?
Mengapa selisih harga keempat type ban di atas lumayan besar?
Apakah ban merk achilles baik? mengingat ban merk ini harganya yang termurah.

Thanks.

11 06 2010
Aldo Samulo

Untuk harganya anda dapat langsung dapat datang ke toko kami.

Memang untuk Bridgestone biasanya harganya yang paling tinggi dibandingkan dengan merek-merek lainnya. Untuk merek ban hampir semuanya memiliki kualitas yang hampir sama dan sekarang tergantung pada pemakaian saja.

Terima kasih.

21 06 2010
abu bakar swid

Pak saya mau tanya, mobil saya kijang grand 96 mau pakai ban Mud Terrain ada nggak yang ukuran 235/60/R15 atau 235/65/R15 mobilnya Off Road Style, terima kasih.

22 06 2010
Aldo Samulo

Yth. Pak Abu Bakar

Mohon maaf untuk merek lokal tidak ada ukuran tersebut. Untuk kijang grand 96, jika ingin MT bisa menggunakan ban 27×8,5 R 14 merek Corsa atau Bridgestone Dueler 673.

Terima kasih

27 06 2010
ditto

Pak. maaf numpang tanya, apa di toko anda ada menjual ban GT Champiro 205/75-14 (seri champiro 75) ? Dan kalau ada, berapa harganya? Saya pernah baca di situs resminya Gajah Tunggal, http://www.gititire.com. Terima kasih.

28 06 2010
Aldo Samulo

Untuk lebih jelasnya silakan anda datang ke toko kami dan terima kasih telah berkunjung ke blog kami.

4 07 2010
reki werli

Mobil saya kijang lgx 98. saya juga cari ban dengan ukuran seperti pertanyaan yang diatas (205/75 ring 14). sepertinya cukup tinggi dan empuk. sekarang saya pakai 205/70 ring 14. apa di toko anda adda dan brp harga nya? merk apa? thks.

4 07 2010
Aldo Samulo

Halo Pak Reki,
untuk ukuran 205/70 R 14 tersedia merek Dunlop (tipe LM703 Rp 550.000) dan GT Radial (tipe Classiro Rp 500.000).
Harga termasuk ongkos pasang (namun belum termasuk biaya balancing). Untuk negosiasi harga, bisa langsung pada saat transaksi di toko :)

Sedangkan 205/75 R 14 tidak ada Pak, melainkan ukuran 27 x 8,5 R 14 yang memiliki pola telapak Mud Terrain (untuk kondisi jalan tanah). Ukuran 205/70 R 14 yang Bapak gunakan sudah pas untuk Kijang LGX dan itu adalah ukuran 14 paling besar untuk passenger car. Semoga informasi dari kami bisa bermanfaat. Terima kasih.

28 07 2010
lasmini

pak. saya pakai innova sementara pake GT 205/55/R16
kalau pengen subtitusi pake yang apa ya pak? sekaligus harganya per agustus 2010, trims

29 07 2010
Aldo Samulo

Halo Bu Lasmini,
benar sekali bahwa ketebalan dan lebar telapak akan mempengaruhi kenyamanan, semakin lebar dan tinggi maka akan terasa terasa semakin nyaman. Namun jika hanya semakin lebar saja (tanpa menambah ketinggian), maka tidak akan menambah kenyamanan. Untuk Innova sebaiknya menggunakan ban berukuran 215/60 R 16, karena ukuran 205/55 R 16 yang Ibu gunakan sekarang agak kecil (biasanya dipakai pada Kijang LGX). Harganya:

1. Dunlop VEURO 302 Rp 835.000,-

http://www.dunlop.co.id/info.php?p_sub=1&p_id=66

2. GT Radial BXT Rp 635.000,-

http://www.gt-tires.com/indonesia/productdetail.asp?type=1&subtype=1&mastertireid=IndonesiaPattern000025&tiresize=

3. Bridgestone Turanza AR10 Rp 985.000,-

http://www.bridgestone.co.id/tires/infoproduct_ban.php?gol=psr&tapak=er60&komersial=turanza#point

Semoga informasi ini bisa bermanfaat. Terima kasih.

28 07 2010
lasmini

oh iya pak, apa ketebalan ban dan lebar tapak mempengaruhi kenyamanan dan empuknya? tolong dibuat perbandingan… trims skali lagi

13 08 2010
feri kurniawan,s.sos

saya mau bertanya pak, mobil saya vitara 4×4 th 93, saya pengen ganti ban ukuran 235/70/15R, merek GT type 378, soalnya sejak di beli (seken) ukuran ban depan dg belakang tidak sama. depan 205/70/15R, belakang 215/70/15R. kalo saya ganti merek GT type 378, cocok ga pak ke vitara saya. biar terkesan lebig ng-Jeep. berapa harganya per unit pak ban nya pak? ada stoknya? terimakasih atas penjelasan, insyaalah saya akan berkunjung ke toko bapak. saya di kuansing

13 08 2010
Aldo Samulo

Halo Pak Feri, terima kasih sudah berkunjung ke blog Dunia Ban Pekanbaru.
Ukuran 235/70 R 15 bisa dipasang pada mobil Bapak. Untuk harga, tipe GT GTR 378 Rp 635.000 dan Dunlop TG 30 Rp 600.000.
http://www.dunlop.co.id/ourtyres-detail.php?p_sub=5

Terima kasih. Kami nantikan kunjungan Bapak.

16 08 2010
yusra yus

Pak., mobil saya carry futura GX Mini Bus 1500 c, ukuran ban mobil skrg masih standar ( R13), yg saya tanyakn ; saya berkeinginan utk mengganti ukuan ban skrg dgn R 14 (185/70). menurut bapak gimana?

17 08 2010
Aldo Samulo

Halo Pak Yusra, terima kasih sudah berkunjung ke blog Dunia Ban Pekanbaru.
Bapak bisa mengganti ban yang sekarang (13) dengan ukuran 185/70 R 14 yang tentunya disertai dengan penggantian velg ke ukuran 14 juga.

Terima kasih. Kami nantikan kunjungan Bapak.

6 10 2010
uchi matsu

Ban dulop memang no.1

7 10 2010
Aldo Samulo

Terima kasih telah berkunjung.

20 10 2010
hardi

pak, kalo ban yang tipe whitewall ada? kalau ada berapa harganya dan merk serta ukurannya? bukan yang pake whitewall tempelan seperti yang banyak digunakan orang saat ini.

trims

20 10 2010
Aldo Samulo

Yth. Pak Hardi,
mohon maaf Pak kami tidak menyediakan ban tersebut. Terima kasih.

27 10 2010
Putri Siti Maryam

Bapak Yth,

Saya mau ganti ban dari brigedstone dueler 205/60 R16 dengan Brigedstone DuelerH/T 265/70R16, apakah saya harus mengganti velgnya???

Terimakasih

balas

27 10 2010
Aldo Samulo

Yth. Bu Putri Siti Maryam,

Ibu tidak perlu mengganti velg, karena ukuran bannya sama-sama 16. Terima kasih.

17 11 2010
suyanto

Ada ban merk kumho pak.? Mobil saya saat ini pakai velg 16 inchi, apa ada ukuran itu.? trims.

18 11 2010
Aldo Samulo

Untuk ban merek Kumho kami tidak menyediakannya dan kami menyarankan untuk ukuran 16 agar anda menggunakan ban lokal saja seperti Dunlop, Gajah Tunggal dan merek-merek lokal lainnya.

Terima kasih telah berkunjung.

26 08 2011
Aldo

Yang mana lebih awet ukuran R15 atau R14

5 09 2011
Aldo Samulo

Maaf atas keterlambatan untuk membalas pertanyaan anda.

Untuk yang lebih awet antara ukuran 15 ataupun 14 itu tergantung kondisi pemakaian, cara mengemudi dan kondisi jalan serta beban mobil anda.

Terima kasih.

13 09 2011
edy wiradinata

pak harga ban mobil merek forceum ukuran 185/70 R 14 mohon infonya pak…….

20 09 2011
Aldo Samulo

Maaf atas keterlambatan untuk membalas pertanyaan anda.

Harga ban diatas Rp 420.000.

Terima kasih.

21 09 2011
Syawal

Mba dan Mas…
mohon info untuk standard ban mobil escudo 1.6. Jika melihat dari specification dealer dulu adalah 195/80 R15 96S. Saya udah nyoba nyari2 untuk ukuran tinggi 80 menggunakan R15 di Pekanbaru ga ketemu2….
Coba lihat di website nya BS yg tipe D684T. Apakah ban ini available? jika ya, berapa harganya? Mohon infonya…
Mungkin jika dipakai alternative 205/70 R15 96S, berapa harganya?… Terima kasih atas infonya…

21 09 2011
Aldo Samulo

Selamat siang, untuk perincian harga ban sudah kami kirim via e-mail. Terima kasih sudah mampir ke blog Dunia Ban Pekanbaru :)

22 10 2011
Muri

Rencananya mau ganti ban Captiva saya, ukurannya 215/70 R16. Apa saja pilihannya & tolong info harganya.

Thanks.

23 11 2011
ferry

Mobil saya taft rocky independent, velg ori. Pas beli dapat bannya ukuran 30 yang HT-S. Kalau untuk penampilan sih serasi, cuma kayaknya agak boros dan berat ya. Rencana mau balikin lagi ke standardnya, kalau tidak salah 235/70/15? Pilihan paling Brigstone AT atau Savero AT Plus ya? Denger2 BS AT sekarang suka bunting2 ya, tidak sebagus dulu. Kalau yang ukuran agak tinggi 1 step misalnya 235/75 ada tidak? soale untuk kepentingan light off-road, merek apa ya?
Apa pendapat bapak? tentunya tidak melupakan boros dan nyaman.
Terimakasih.

24 11 2011
Aldo Samulo

Selamat siang, Pak Ferry.
Betul sekali untuk ukuran standarnya 235/70 R 15. Ukuran 235/75 R 15 juga ada dan tetap nyaman.

Ukuran 235/70 R 15 dengan pola telapak A/T (All Terrain) tersedia 3 merek:
1. Bridgestone Dueler 694 (ada 2 macam: RBT dan OWT)
2. GT Radial Savero A/T Plus
3. Dunlop TG30

Untuk ukuran 235/75 R 15 dengan pola telapak A/T tersedia dalam 2 merek:
1. GT Radial Savero A/T Plus (tersedia juga dalam tipe M/T)
2. Dunlop TG20
Merek Bridgestone sendiri ada 2 tipe untuk ukuran 235/75 R 15:
– Dueler H/T 689 : pola telapaknya halus dan merupakan bawaan asli Isuzu Elf.
– Dueler 673 : pola telapak kasar M/T (mud terrain)

Mengenai ban BS yang suka “bunting/bengkak” sebenarnya lebih karena kondisi pemakaian/jalan yang kurang bagus, Pak, karena hal ini bisa terjadi pada semua merek ban.

Semoga informasi dari kami bisa membantu. Terima kasih.

20 12 2011
rang

pak mau cari info harga ban bridgestone dueler HT 195/80 R15 sampai berapa ya?? alternatif merk lain ukuran yang sama…kira2 bisa pakai merk apa ya?

terima kasih atas responsnya.

21 12 2011
Aldo Samulo

Selamat siang, Pak. Ban Bridgestone Dueler 684 ukuran 195/80 R 15 @Rp 775.000,-. Alternatif lain merek Dunlop @Rp 545.000,- Terima kasih. Mohon maaf atas keterlambatan jawaban kami.

20 12 2011
YV

Pak Aldo,

Saya mau ganti ban 2 pcs ukuran 195/80 R15, saat sekarang yang digunakan adalah merk dunlop untuk jalan aspal. Apakah tempat bapak ada ban dengan ukuran tersebut untuk penggunaan all terrain ? tolong info harga, merk dan polanya Pak karena 40% akan digunakan untuk jalan tanjakan tanah dan licin
Tolong dibalas lewat email saja Pak

Terimakasih

21 12 2011
Aldo Samulo

Selamat siang Pak Yosef, kami sudah mengirimkan e-mail ke alamat Anda. Terima kasih.

7 01 2012
cendekia

Apakah boleh dipasangkan ban untuk innova tipe v saya dengan ukuran 235/75/15R

7 01 2012
cendekia

Kalau memang boleh ukuran 235/75/15R, apakah akan berpengaruh buruk , n apakah perlu tambah sock aTau tinggal pasang

7 01 2012
Aldo Samulo

Untuk ukuran 235/75 R 15 tidak dapat digunakan pada Innova dan ukuran maksimal untuk Innova yang dapat digunakan adalah 225/70 R 15 dan lebih baik untuk menggunakan ukuran 215/70 R 15.

Terima kasih telah berkunjung dan Kunjungi juga facebook kami di DuniaBanPekanbaru.

7 01 2012
cendekia

Maaf pak/ bu kalau sampai mengganggu, tapi kok ada saya liat innova dengan ukuran 235/15r memang bukan 75, melainkan 70, dan penahan sampah/lumpur untuk ban depannya di lepas, apakah hanya kendala itu saja pak/bu?
Lantas kenapa ban 215/70/15R lebih bagus dari 225/70/15R? Tq

7 01 2012
Aldo Samulo

Memang kalau menggunakan ban dengan ukuran 235/70 R 15 memerlukan modifikasi yang cukup banyak bagi mobil anda dan dapat mengeluarkan biaya yang cukup besar. Dan untuk tanpa modifikasi, Innova lebih bagus menggunakan ukuran 225/70 R 15. Dan kalau boleh tahu jalan yang anda tempuh sehari-hari seperti apa?

7 01 2012
cendekia

Jalan yang sering saya tempuh di keseharian saya berkerikil halus dan bergelombang. Saat ini saya menggunakan ban ukuran 215/70/15R pak. Tp saya merasa ukuran bodi innova lebih elegan dengan ban yang lebih gede, apakah semua itu bisa berpengaruh pada kenyamanannya? Sekiranya saya memakai 225/70/15R, trus apakah ada ukuran 225/75/15R pak?

7 01 2012
Aldo Samulo

Untuk kenyamanan apabila anda menggunakan ukuran 225/70R15 mungkin tidak akan jauh berbeda dari ban yang anda gunakan sekarang dan untuk ukuran 225/75R15 tidak ada. Dan apabila ban semakin besar maka kemungkinan besar komsumsi bahan bakar pun akan semakin boros.

Terima kasih.

7 01 2012
cendekia

Thank you ya infonya pak, dunia ban is the best,

7 01 2012
Aldo Samulo

Terima kasih dan silakan berkunjung kembali kemari…

8 01 2012
cendekia

Selamat sore pak, merek apa saja yang tersedia untuk ukuran 225/70/R15

9 01 2012
Aldo Samulo

Untuk ukuran itu merek yang tersedia saat ini adalah Goodyear.

Terima kasih.

17 01 2012
rury perdana

Pak, mau tanya type ban achilles atau dunlop yang sesuai dengan bridgestone uk 235/60/R 16 100H? berapa harganya? Sebagai informasi untuk digunakan pada mobil suzuki escudo 2.0 AT.thanks

17 01 2012
Aldo Samulo

Untuk harga yang lebih pasti anda dapat langsung datang ke toko kami di Jalan Tuanku Tambusai no 390-391, Pekanbaru, Riau karena pada saat ini harga ban sering mengalami perubahan.

Terima kasih.

23 01 2012
sugeng

Pak, mobil saya escudo 1.6 2004, sejak beli ban depan corsa 205/70 R15 dan belakang dueler 195/80 R15m saya mau ganti ban depan. apakah harus sama dengan ban belakang dan untuk bridgestone yang cocok untuk ban depan apa pak?

26 01 2012
Aldo Samulo

Selamat pagi,

Mohon maaf atas keterlambatan dalam membalas pertanyaan anda. Untuk ukuran ban sebaiknya depan dan belakang sama tetapi kalau ingin beda usahakan ukuran yang lebih lebar dipasang di bagian belakang. Untuk informasi yang lebih lanjut silakan kunjungi toko kami.

Terima kasih.

26 01 2012
liem

Savero AT plus 205/70/R15 berapa sekarang harganya pak??

27 01 2012
Aldo Samulo

Selamat pagi,

Untuk Savero AT Plus ukuran 205/70 R 15 harga per buahnya Rp640.000.

Terima kasih.

3 02 2012
tunggul

mau tanya donk, kl Ban 15 di pasang 14 ap jadinya ya? berbahaya kah? mksh

4 02 2012
Aldo Samulo

Selamat pagi,

Kalau ukuran velgnya 15 sangat-sangat mustahil untuk dapat dipasang ban dengan ukuran karena pasti tidak akan masuk.

Terima kasih telah berkunjung.

6 02 2012
wahyu

kalau ukuran velg nya 14 tp ban nya 15 itu bgmn?
contoh : aslinya velg 14 ban 195/70 R14 mau di pasang Velg 14 ban 205/65 R15 itu bgmn kira2. mksh

6 02 2012
Aldo Samulo

Kalau ukuran velg dan ban haruslah sama kalau 14 ya 14, 15 ya 15 dan tidak dapat ditawar-tawar lagi karena perbedaan 1 mm saja antara lebar velg dan ban tidak akan masuk dan bisa menyebabkan ban atau velg rusak yang berujung kepada kecelakaan apalagi perbedaan 1 inchi dimana ban tidak mungkin bisa masuk.

Terima kasih.

11 02 2012
yogi dewanto

saya punya jip hardtop 82 diesel…selama ini pake ban R15 Bridgestone ukuran 265/…/….dueller 694 (saya lupa ukurannya)…bisakah velg yang ada saat ini saya pasang dengan merk Bridgestone ukuran 30″ atau 31 “. terima kasih.

11 02 2012
Aldo Samulo

Untuk hardtop sih tidak masalah kalau dipasang ukuran 30 atau 31 bahkan untuk hardtop ukuran 33 pun bisa.

Terima kasih.

16 02 2012
muhamad

pak minta tolong kirim ke emailku untuk daftar harga ban goodyear duraplus atau assurance untuk kijang grand 93..trims…rencana mau pake yg ukuran 185/70 R14, gimana pak..??

16 02 2012
Aldo Samulo

Selamat siang pak,
Untuk harga anda dapat langsung datang ke toko kami.

Terima kasih.

18 02 2012
Syaiful Moechtar

Selamat siang, ada jual ban ukuran 215/70 R16 yang tidak berisik (ragi halus).

Kalau ada, tolong infokan merek dan masing-masing harganya.

Terima kasih sebelumnya.

18 02 2012
Aldo Samulo

Untuk informasi soal harga anda dapat menelpon langsung ke toko kami.

Terima kasih.

21 03 2012
ade wahyu

Pak , saya pake Vitara JLX ’93… ban aslinya apa ya…
soale saya beli sudah dipasangin Forceum M/T 235/75 R 15 , kalo rim masih ori…. dan kalotype diatas berapa price nya ?

Thanks

22 03 2012
Aldo Samulo

Untuk solusinya bisa diganti dengan beberapa ukuran dan Forceum M/T 235/75 R 15 bukanlah ukuran asli dari Vitara. Untuk harga anda dapat menanyakan secara langsung ke toko kami atau menelpon ke toko kami.

Terima kasih.

29 04 2012
fadli

Selamat siang Bu, mau nnya u untuk ban vespa dinding putih ada nggak y Bu…??

29 04 2012
Aldo Samulo

Selamat siang,

Mohon maaf, pada saat ini kami hanya menjual ban mobil dan kami tidak ada menjual ban vespa.

Terima kasih telah berkunjung ke blog kami dan kami sangat berharap akan kunjungan anda berikutnya.

3 05 2012
jhony

Selamat Siang, mau nanya..mobil saya grand vitara JLX, ukuran velg 17 ban 225, mau ganti 235 apakah perlu modifikasi atau tinggal plug and play

3 05 2012
Aldo Samulo

Boleh saya tahu ukuran lengkap ban yang anda gunakan saat ini?

6 05 2012
Januar Rifai

Selamat sore, mau tanya… untuk katana jika dipasang ukuran ban 31 apakah langsung dapat masuk atau harus modif dulu?

7 05 2012
Aldo Samulo

Untuk katana saya sebenarnya tidak menyarankan memasang ukuran 31 dan kalaupun anda ingin memasang ukuran 31 sebaiknya ada sedikit penyesuaian.

Terima kasih.

8 05 2012
rexa

mobil sy suzuki x rood ukuran ban 195/65/R15 … apa bisa sy ganti ukuran ban 205/70/R15.. mahoin panduan nya terimakasih

8 05 2012
Aldo Samulo

Selamat sore,

Anda bisa saja mengganti dengan ukuran 205/70 R 15. Semoga info ini berguna.

Terima kasih.

8 05 2012
Januar Rifai

Nanya lagi gan … , untuk katana Ban maksimal yang bisa masuk tanpa penyesuaian biar tampilan kaya mobil offroad gitu ukuran berapa ya?

9 05 2012
Aldo Samulo

Untuk informasi lebih lanjut dan informasi yang lebih lengkap silakan datang ke toko kami di Jalan Tuanku Tambusai no 390-391, Pekanbaru.

Terima kasih.

2 06 2012
wiwid

berapa harga ban bridgestone dueler H/T 215/65/R16 689?
ada stok?

2 06 2012
Aldo Samulo

Selamat sore untuk yang tipe 689 pada saat ini tidak ada tapi untuk tipe 684 barangnya ada.

Terima kasih.

2 06 2012
wiwid

apakah perlu waktu untuk inden? kpn kira2 ada ya?

2 06 2012
Aldo Samulo

Untuk kapan masuknya saya tidak dapat memastikannya dan ban dengan tipe tersebut sudah lama kosong dan ada disarankan menggunakan ukuran yang sama dan merek yang sama tapi tipe yang berbeda.

27 06 2012
cahyo nugroho

Pak mobil sy vitara th93, ban yg sy pke skrg ukuran 205/55/16 (dr pemilik sblumnya) apakah bisa diganti dgn ban ukuran 235/75/16? Sy rencna mw ganti ban yg agk tebal /tinggi mengingat kondisi jln yg bnyk lubangnya biar g sering mentok aspal. Untk harga ban brp?trims atas jawabannya.

28 06 2012
Aldo Samulo

Selamat pagi,

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam membalas pesan anda. Untuk penggantian ke ukuran yang lebih besar juga harus diperhatikan lebar velgnya. Kalaupun bisa ukuran yang lebih besar yang bisa dipakai di mobil anda adalah ukuran 215/60 R 16 atau 215/65 R 16 dan untuk ukuean 235/75 R 16 tidak bisa digunakan di mobil anda. Dan untuk informasi harga silakan langsung hubungi kami di telepon kami atau datang langsung ke toko kami untuk melakukan pencocokan ban yang bisa digunakan di mobil anda.

Terima kasih

1 07 2012
IcaL

Selamat siang..
Mobil saya kijang grand extra th 94 saat ini pakai ban bridgestone techno 70 195/70 R 14 bermaksud mau ganti ban baru..

Mohon rekomendasi utk ukuran ban yg ideal/standar ?
Serta merk & seri yg relatif baik namun cukup ringan di kantong ?

mohon info via email.. Tks

1 07 2012
Aldo Samulo

Untuk ukuran tersebut sudah cocok tapi kalau Techno 70 pasti mahal dan yang paling murah dan bagus merek Gajah Tunggal.

1 07 2012
IcaL

tks utk jawabannya.. Tp dipertanyaan sblm2nya (yg diatas), anda menyebutkan seri 185/70 R14 yg paling baik, tlg dijelaskan.. Tks

2 07 2012
Indra

Mobil sy Suzuki Katana Long ’89, velg Rally R15 ban ingin di ganti dengan ukuran 235/75 cocok tidak pa? apa yg harus sy ganti/tambahkan? mohon saran bapa!

2 07 2012
Aldo Samulo

Untuk informasi lebih lengkap silakan hubungi telp kami atau datangi langsung toko kami.

9 08 2012
Ruri

Malem om….sory ganggu yak…ane punya escudo th 94, slama ini ane make velg&ban ukuran 205/65 R15…tp d stiker body nya tertera 205/70 R15..apa hrus tuker ban&velg lg ???? Kl ane mw ganti velg yg lebi gede, ukuran brapa yg cocok bwt tu
Mobil?
#Note: tanpa mengurangi kenyaman saat berkendara.
Thanks

10 08 2012
Aldo Samulo

Selamat pagi,

Saya kira ukuran 205/65 R15 tidak masalah untuk digunakan tetapi kalau anda ingin menggantinya dengan ukuran 205/70 R15 juga tidak masalah dan kalau masih ukuran 15 anda tidak perlu ganti velg. Untuk informasi yang lebih lengkap silakan datang ke toko kami.

Terima kasih.

11 09 2012
remo

siang pak
mau tanya pak, ada ga ya R13 yang sm lingkaran luarnya dg ring 12 std?
kalau ada R13 brp pak ya?
trims

11 09 2012
Aldo Samulo

Boleh saya tahu untuk mobil apa? Kalau ganti dari ukuran 12 ke 13 berarti Anda juga harus mengganti velgnya juga. Terima kasih.

29 09 2012
rama

pak, sy pengguna suzuki katana thun 1990 mau tanya sekarang memakai ban ukuran 235/60 R15… KESANNYA CEPER… Kira-kira ukuran maksimal ban untuk mobil katana yang masih standar brp y pak… agar terlihat lebar dan agak besar tanpa mengganti style offroad…karena di pakai harian… klo merek dunlop ukuran berapa? mhon sarannya pak…

29 09 2012
rama

RALAT!!! skrg klo tidak salah merek accelera 215/60 R15

30 09 2012
Aldo Samulo

Untuk informasi lebih lengkap anda dapat langsung menghubungi kami di nomor telepon 0761-848538.

Terima kasih.

5 10 2012
ichsan

saya pengguna Daihatsu Terios tahun 2007, dan saat ini saya menggunakan ban 215/75 r15 merk kumho venture bunga ban cangkol. Keluhannya suara bising dan agak menghayun. ban tersebut saya peroleh sejak dari pemilik terdahulu. mhn saran tuk pergantian bannya pak?? velg tetap r15 dan info harganya. penggunaan mobil tuk jalan mulus dan agak rusak/berlobang.

5 10 2012
Aldo Samulo

Selamat siang,

Anda dapat langsung menghubungi kami di 0761-848538 untuk informasi lebih jelas.

Terima kasih.

8 10 2012
herison fadli

maaf pak ADAM sebelumnya saya HERISON FADLI mau bertanya berapa sih ukuran ban mobil paling kecil yang ada sekarang ini di jual di pasaran karna saya sangat sulit untuk mencari ukuran R-10 atau R-12 kalau ada di toko bapak berapa harga satuannya beserta velaknya
terimakasih sebelummya

9 10 2012
Aldo Samulo

Boleh saya tahu untuk mobil apa?

12 10 2012
hud-hud

mohon tanya pak aldo, mobil sy kjg rover ace high roof, krn bodi terlihat besar, maka sy ingin mengganti ban dengan ban radialnya L300, ukurannya brp pak ? merek apa saja? dan hrg sekitar brp? terimakasih .

12 10 2012
Aldo Samulo

Boleh saya tahu ukuran ban yang anda pakai saat ini?

Terima kasih telah berkunjung.

24 10 2012
Kustono

Pak Aldo, mohon informasi untuk ban mobil Yaris, merk apa saja dan brp harganya? Terima kasih. Salam..

24 10 2012
Aldo Samulo

Selamat siang,

Untuk informasi lebih lengkap dan jelas anda dapat menghubungi no telepon 0761-848538.

Terima kasih

6 11 2012
Andre

Salam kenal Pak Aldo,
Mohon masukannya,sy pengguna sedan baleno millenium dan ingin memakai ukuran ban yang berbeda,ban depan 175/65-14 dan ban belakang 195/60-14.Apakah perbedaan ukuran ban ini baik dari segi kenyamanan,keamanan, dan handling?
Jika semua ban memakai ukuran 175/65-14,apakah aman?Mengingat ban standart mobil ini 185/60-14.
Terimakasih

6 11 2012
Aldo Samulo

Selamat siang,

Untuk keamanan disarankan untuk menggunakan ukuran yang sama tetapi kalau mau menggunakan ukuran yang berbeda maka ukuran yang lebih besar maka sebaiknya digunakan di bagian belakang dan ukuran yang lebih kecil lebih baik digunakan di ukuran depan. Untuk informasi yang lebih lengkap anda dapat menghubungi toko kami di nomor 0761-848538 atau langsung datang ke toko kami di Jalan Tuanku Tambusai no 390-391, Pekanbaru.

Terima kasih.

21 11 2012
yogi

mohon informasi….kami punya ban bridgeston dueler A/T 698 ukuran 30 x 9,5. Agar sesuai dengan ukuran ban tersebut, berapa ukuran velg yang kami gunakan……untuk kendaraan jip hardtop tahun 82. Terima kasih atas bantuannya.

21 11 2012
Aldo Samulo

Kalau tidak salah ukuran bannya 30×9,5 R15 maka ukuran velgnya yaitu harus ukuran 15 sesuai dengan ukuran bannya.

26 11 2012
eko gunawan

salam kenal om, saya pengguna kijang super g ( non power sterring) sekarang pake bridstone 165r13 saya pinginya sich biar tampak lebar banya kira@ pake ban apa dan ukurannya tadi disaranin pake brigstone semi radial 175/70r13

27 11 2012
Aldo Samulo

Untuk ukuran 175/70 R 13 bukan semi radial tapi ban radial. Untuk info lebih lanjut hubungi saja no 0761-848538.

1 12 2012
Yanuar

Saya punya LGX 2003 ban existing turanza 195/70/R14.
Mohon informasinya standard spec ban untuk Kijang LGX 2003 apa ya?
terus klo sy pengen ganti ban yang cocok pake apa ya? (pertimbangan performance, kenyamanan & konsumsi BBM)

1 12 2012
Aldo Samulo

Untuk info yang lengkap Anda dapat langsung menghubungi toko kami di nomor 0761 848538. Terima kasih.

4 12 2012
ricky hasan

saya punya kijang grand 96. saat ini ban saya pakai ukuran 195/55 r 15. Karena sangat tipis tinggi ban dari jalan rencana mau ganti ke 180/65 r 15. apakah cocok pak. kalau cocok berapa harga ban sekarang? bisa tolong kirimkan pricelist ban ke email saya?

18 12 2012
leli

ukuran ban maksimal utk katana standar, brpa y pak?

18 12 2012
Aldo Samulo

Terima kasih telah berkunjung. Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi No kami di 0761 848538.

22 12 2012
kiki

permisi.., mohon informasi dan bantuannya, mobil sya isuzu panther th 1992, ban yang terpasang saat ini bridgestone dueler 235/70 R 15 103S, spertinya kurang nyaman dipakai, sya ingin ganti ke OEM mohon advisnya?? dan berapa harga per bannya, trims

22 12 2012
Aldo Samulo

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi no kami di 0761-848538.

Terima kasih

28 12 2012
hariyanto

Pak saya mau tanya , saya punya velg racing ukuran R14 mau saya pakai di mobil suzuki katana , lalu ban yang cocok dan kelihatan baik ukuran berapa?
Tks , atas share infonya.

28 12 2012
Aldo Samulo

Selamat pagi, untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi nomor kami 0761-848538. Terima kasih.

16 01 2013
krama

pak, sy pemakai honda cielo, pakai ban 205/55/16, tp kalau pas nikung tajam dan naik, pasti kena fender, untuk mengatasinya gmn ya pak? apakah harus sy ganti dg ukuran 195/50/16, dampaknya apa ya ?? Terimakasih,

16 01 2013
Aldo Samulo

Untuk bisa memastikan lebih baik anda langsung datang ke toko kami di Jalan Tuanku Tambusai no 390-391 Pekanbaru agar kami bisa memberikan solusi yang lebih baik dengan langsung melihat mobil anda.

Terima kasih.

19 01 2013
leli

selain gt komodo mt yg punya ukuran 27×8.5 R15 merk apa lagi pak?

19 01 2013
Aldo Samulo

Selamat malam, untuk info yang lebih lengkap Anda dapat menghubungi toko kami besok pagi. Terima kasih.

12 02 2013
David Ferdinand

siang pak….boleh kasih tau donk
saya punya escudo 1.6 th,1994…aslinya pake ban brapa ya dan saya mau ganti velg racing sekiranya yg cocok ukuran brapa ya..
tks dan salam kenal sebelumnnya

12 02 2013
Aldo Samulo

Selamat siang,

Terima kasih telah berkunjung dan untuk informasi lebih lanjut anda dapat langsung menghubungi nomor telepon 0761-848538.

Terima kasih atas kunjungannya.

4 03 2013
Maz Ariz

mau nanya pak,kalo untuk suzuki vitara,escudo,sidekick maksimal memakai ukuran ban dan velg berapa?

4 03 2013
Aldo Samulo

Untuk informasi yang lebih lanjut silakan hubungi kami di 0761-848538.

Terima kasih telah berkunjung.

16 03 2013
Dzikry

Malam pak..
Mobil sya vitara 93 yg sudah bodylift (angkat body) skitar 6cm.ban saat ini bs dueler h/t 689 profil 205 r16c.sya pengen mengganti ke ban A/T 225 atau 235 /75 r16.kl ukuran tsb kr2 ban merk apa & hrgnya brp?
Atau ban 30×9,5 r16.
Lokasi sya di padangsidimpuan sumut
jd blm bs mampir ke tempat bapak.
Trims

16 03 2013
Aldo Samulo

Untuk info lebih lanjut Anda dapat menghubungi nomor 0761-848538 mulai hari Senin.

16 03 2013
Dzikry

Malam pak..
Mobil sya vitara 93 yg sudah bodylift (angkat body) skitar 6cm.ban saat ini bs dueler h/t 689 profil 205 r16c.sya pengen mengganti ke ban A/T 225 atau 235 /75 r16.kl ukuran tsb kr2 ban merk apa & hrgnya brp?
Atau ban 30×9,5 r16.
Lokasi sya di padangsidimpuan sumut
jd blm bs mampir ke tempat bapak.
Trims

9 04 2013
judhiv

Pagi Pak, sy judhiv baru beli kijang super 93 pake ban uk 175/70 R13 kelihatan tidak seimbang dg bodi, mohon rekomendasinya bila ganti ban(bila perlu sama velg) yg aman nyaman.. trims

14 04 2013
indra

Yth. Pak Aldo.. Kijang super saya pakai velg/ban pake ukuran 195/65 R15.. tapi.. klo belok full roda depan suka gesek. sebaiknya saya ganti dengan ukuran berapa? trims

14 04 2013
Aldo Samulo

Untuk ganti ukuran mobil anda kami sebaiknya melihat dulu kondisi mobil anda. Anda dapat mengunjungi toko kami di Jalan Tuanku Tambusai no 390-391, Pekanbaru atau menghubungi nomor 0761-848538.

Terima kasih telah berkunjung.

5 06 2013
ivan

Saya mau tanya ne bos..ban 235/70/15 vs bam 235/50/18 mana yg lebih besar diameter lingkarnya bos..kbetulan sya di pku jg..tq sblmnya mohon pencerahannya..

6 06 2013
Aldo Samulo

Untuk informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi nomor 0761-848538 atau langsung datang ke toko kami di Jalan Tuanku Tambusai no 390-391, Pekanbaru.

8 06 2013
jony

ban L300 untuk bawah beban berat cocok pake merek apa
Terimakasih pak

9 06 2013
Aldo Samulo

Tergantung pada pilihan anda. Kami menawarkan merek Gajah Tunggal, Brigestone, dan Dunlop. Dan ban tipe semi radial cocok untuk mengangkat barang berat sesuai dengan standar pabrikan mobil kecuali anda membawa beban melebihi standar pabrikan mobil maka tidak ada ban yang akan tahan lama semahal apa pun bannya.

26 06 2013
samsul

saya punya escudo 1.6 lama th ’97, rencaana mau ganti ban besar (mode off road) biar keliatan gagah dan sangar kira2 kalu di pasang ban 33 bisa gak ya? jika harus merubah dengan kaki2 perkiraan berapa budget nya?
mohon jawaban para senior.. terimakasih salam

26 06 2013
Aldo Samulo

Selamat siang,

Untuk informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi kami di nomor 0761-848538.

Terima kasih.

26 06 2013
Aldo Samulo

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi nomor 0761-848538.

Terima kasih.

15 07 2013
mul

selamat pagi boss, ban terios standar 215/65 r16 mau ganti ukuran 225/70 r16 bisa gak ya? ditunggu balasannya. trim’s sukses slalu

15 07 2013
Aldo Samulo

Silakan hubungi nomor 0761-848538 untuk info lebih lanjut.

19 07 2013
qaddamo ghonzales

slamat sore pak,
Saya ingin mengganti velg ban mobil saya dengan velg racing.
sya bingung pak, banyak bengkel accessories yg menawarkan ganti velg tapi ukuran ban yg digunakan diameternya jd lebih besar juga, sementara yg saya yakini, kalau diameter ban berubah (lebih besar) otomatis pembacaan odometer dan speedometer menjadi tidak akurat karena panjang keliling lingkaran ban yg berbeda dari kalibrasi pabrik pembuat mobil.
saat ini ukuran ban original pada mobil saya adalah 215/60 R17 96H.
saya ingin mengganti dgn velg yg lebih besar misalnya velg 19″ atau 20″.

Pertanyaan saya ban ukuran berapa yg sesuai dengan velg 19″ atau ban ukuran berapa yg sesuai dengan velg 20″ tetapi diameter ban tidak berubah.

Mohon penjelasannya pak, via email ghozaliq@yahoo.com
sekaligus juga informasi harganya pak.. trimaksih banyak sebelumnya.

19 07 2013
Aldo Samulo

Selamat sore, untuk informasi ukuran baik yang perlu diketahui adalah jenis mobilnya dan lebih baik kalau Anda bisa datang ke toko kami untuk pemastian. Akan tetapi untuk ukuran yang lebih besar pasti bannya lebih tipis dan tingkat kenyamanannya akan berkurang. Dimana banyak pengguna velg ukuran besar protes ke pihak toko karena tidak nyaman. Kalau segi gaya memang lebih gaya dan perlu diingat harga velg dan ban ukuran tersebut cukup mahal.

27 07 2013
adhe

Kªl☺u uk 205/45 R15 ɑ̣̇ϑɑ̣̇ Ԍªƙ gann…
Merek Ǻƿ∂ α̇̇̇̊jα̇̇̇̊ äπϑ brp hrg Ϟўª‎​
☆ †h♌nk γ☺u☆

27 07 2013
Aldo Samulo

Mohon maaf,

Tulisan pesan anda tidak terbaca dan saya tidak mengerti apa maksud anda?

Terima kasih.

27 07 2013
Chohieday

selamat malam pak aldo mau tanya mobil inova type E saya kan setiap hari dipakai di jalan aspal dengan jarak -+ 50km di rental alangkah lebih baik diganti ring 15 atau ban merk yang lebih awet untuk inova saya,mohon informasinya.terima kasih

28 07 2013
Aldo Samulo

Selamat pagi,

Boleh saya tahu ukuran ban dan merek yang anda gunakan saat ini?

Terima kasih.

3 09 2013
rawing

salam sejahtera…pak..sy pakai innova thn 2008,ukuran ban 205/70 R15..yg mau sy tanyakan berapa ideal tekanan ban nya pak..?dan apakah ukuran ban tsb cocok untk innova..trims sebelumnya.

4 09 2013
Aldo Samulo

Antara 30 sampai 35 psi.

6 09 2013
luq

Selamat malam..mo nanya klo ukuran ban yang pas untuk kijang kapsul yang tidak power steering,ukuran berapa ya..agar tdk terlalu berat untuk membelok..trims

6 09 2013
Aldo Samulo

Boleh saya tahu saat ini Anda menggunakan ukuran brapa?

20 09 2013
bali tour

Terima kasih atas informasinya

14 10 2013
Tetty

Selamat pagi, mau tanya berapa harga ban utk panther turbo Th 2008 (205/70 R15 95 H), sebaiknya merk apa ya ?

14 10 2013
Aldo Samulo

Untuk harga Anda dapat langsung menghubungi No 0761-848538. Terima kasih.

23 10 2013
habib

Pak, kalo mobil saya innova G2.0 2006 bisa dak pake ban achilles ATR SPORT 195/60 R15 88v?? Harga nya brapa pak satuannya? Makasih. Mohon reply by email atau dsini juga gpp. Mksh

24 10 2013
Aldo Samulo

Untuk info harga silakan hubungi No 0761-848538. Terima kasih.

15 11 2013
Andra

Selamat malam pak. Kalau ban Jimnie dengan lebar 205 diganti ke 195 bisa gak pak? Terimakasih

15 11 2013
Aldo Samulo

Harusnya bisa. Tapi boleh tau ukuran lengkapnya dan mobilnya?

27 11 2013
ronnythok

Malam Pak, mohon pencerahan mobil saya escudo th 94 standar, apa bisa pakai ban GT Radial Komodo MT 27X8,5 R15

27 11 2013
Aldo Samulo

Untuk informasi lebih lengkap Anda dapat langsung menghubungi nomor 0761-848538.

9 12 2013
octo

siang pak, saya pemakai grand Vitara JLX 2007, pengen ganti ke Bridgestone Dueler 265/65/17 dari Standard Dueler 225/65/17. Bisakah atau ada problem mentok dipasang – atau kalau belok..?
Trims pak..

9 12 2013
Aldo Samulo

Untuk informasi mengenai hal itu anda dapat menghubungi no 0761-848538.

Terima kasih.

12 12 2013
Didik Baihathin (@didik_baihathin)

Mo nanya pak, kalau untuk Toyota Kijang Grand Extra lebih disarankan yang mana? dan berapa harganya?. Alamat tokonya dimana pak?

12 12 2013
Aldo Samulo

Anda dapat langsung datang ke toko kami di Jalan Tuanku Tambusai No 390-391. Di antara Asuransi Jaya Proteksi dan Ray White dan tidak terlalu jauh dari seberang Bank RiauKepri cab Nangka.

16 12 2013
Uwin

maaf pak., mohon arahan nya.. saya pake mobil kijang super G thn 95., berapa ukuran ban standar pabrikan nya pak..?? saat ini saya pake velg R15 ukuran ban 205/65 R15 94V, saya merasa kenyamanan nya agak kurang., ban ukuran berapa yg cocok saya gunakan pak..? agar aman & nyaman saya berkendara.. terima kasih sebelumnya atas infonya pak

16 12 2013
Aldo Samulo

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi kami di 0761-848538.

Terima kasih.

26 12 2013
BB

Pak velg standar great corolla ukuran R 14, kalau untuk ukuran ban standarnya berapa?

28 12 2013
anton_kp

selamat siang mas…
saya pemilik kijang super ingin mengganti ban ukuran 265/60 R17
apa yang harus saya lakukan agar ukuran ban tersebut bisa terpasang
peralatan/bagian mobil yang mana yang harus saya ganti/rubah
terima kasih atas jawabannya

28 12 2013
Aldo Samulo

Silakan hubungi kami di 0761-848538.

6 01 2014
kinaryo

Pak ada ban Kumho ukuran 31 pelk 15, berapa harganya…
atau ban sejenis yg harganya agak bersahabat…… thanks

6 01 2014
Aldo Samulo

Untuk harga Anda dapat langsung menghubungi nomor 0761-848538 dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore.

20 01 2014
Ayub Rivano

Malam pak..mohon informasinya..
Sy punya taruna fgx 04,sy rencana mau ganti ban. Apakah bisa taruna sy dipasang ban ukuran 235/70R15 ? Tks

20 01 2014
Aldo Samulo

Untuk info silakan hubungi No 0761-848538. Dari jam 9 sampai jam 5 sore.

24 01 2014
agus

mat malam pak aldo.s,..sy mau nanya ukuran standart ban kijang lgx th.99 dan merk ban yang agak murah tp kualitasnya agak bagus..mksh agus ptk kalbar

24 01 2014
Aldo Samulo

Boleh tau ukurannya?

9 02 2014
Aa' Rizal (@Cabriges)

mas,minta harga ban ukuran 235/50 r18 untuk semua merk…!

Kirim via email cabriges@gmail.com

9 02 2014
Aldo Samulo

Untuk harga silakan hubungi no 0761-848538.

Terima kasih.

11 02 2014
Anto

Pak bisa kirim email saya untuk harga merk bank archiles paling lebar untuk Ring 13 buat kia visto saya. Saya ingin tapak lebar biar nggak goyang kecepatan tinggi. Tidak harus satu merk pak.

Thanks sebelumnya

11 02 2014
Aldo Samulo

Boleh saya tahu ukuran lengkapnya?

15 03 2014
beni muharami

Sore pak aldo.. berapa harga ban bridgestone ukuran 33 type MT untuk mobil taft? Terima kasih..

15 03 2014
Aldo Samulo

Untuk harga silakan langsung hubungi nomor 0761-848538.

Terima kasih.

15 03 2014
Aldo Samulo

Untuk harga silakan langsung hubungi nomor 0761-848538

2 04 2014
MUHAMMAD FAIDHUR RAKHMAN

Gan,untuk ban ukuran 245/45 R19 89 Y merek apa aja yang ada n harganya berapa gan…????
Terimakasih sebelumnya….

2 04 2014
Aldo Samulo

Silakan langsung hubungi No 0761-848538.

Terima kasih.

2 04 2014
MUHAMMAD FAIDHUR RAKHMAN

Gan, Ban untuk ukuran 245/45 R19 89Y merk apa aja yang ada… n berapa harganya….????
Terimakasih sebelumnya…

2 04 2014
Aldo Samulo

Silakan langsung hubungi No 0762-848538.

Terima kasih.

18 05 2014
Donal

Salam kenal.saya punya innova E pakai ban standar 195/70R14 velg kaleng bawaan mobil lebar 5,5 inch. Apakah bisa pakai ban 205/70R14 supaya lebih stabil dan mantap,apa perlu ganti velg yang lebih lebar? Trim

18 05 2014
Aldo Samulo

Bisa saja.

4 06 2014
totok raharjo

Pak mau tanya sy mau ganti ban kalo ukuran 235/70 R15 akan diganti dgn 205/65 R15 apakah bisa ya.
Tks atas perhatiannya

29 06 2014
taufiqsabirin

Mohon pencerahannya pak aldo. Untuk toyota yaris 2010 bagusnya menggunakan ukuran dan jenis ban apa? Sekarang masih yg original dunlop 185/60r15 84h. cadangan diganti jd champiro bxt 185/60r15 88h xl krn g ketemu ban dunlop wktu ban pecah. Ada saran pak? Saya harus ganti ban dlm wktu dekat ini.

29 06 2014
Aldo Samulo

Ukurannya sama jadi tidak masalah.

17 07 2014
taufiqsabirin

Bagaimana jika saya pakai 185/65R15 atau jika saya naikkan maksimal ukuran berapa pak? Misal velg 17”

17 07 2014
Aldo Samulo

Silakan langsung datang ke toko kami atau hubungi nomor 0761-848538.

Terima kasih.

30 06 2014
Lian

Selamat malam,untuk ban Bridgestone,Turanza ER300 ada nggak pak ?
Untuk All New Suzuki Swift 2014.

1 07 2014
Aldo Samulo

Silakan langsung hubungi No 0761-848538.

Terima kasih.

8 07 2014
asud ganda rukmana

pak mohon batuan untuk pather hi sporty pake ban 235/70/r15
bagamana apa aman

8 07 2014
Aldo Samulo

Tidak ada masalah.

17 07 2014
yassir kaune

Mau nanya pak, apa ban Dunlop SP10 bisa dipasangkan dengan velg spek R14 pcd 4 X 114 lebar 8-9″ ?

19 07 2014
budi

pak, untuk avanza S 2011, ukuran standar 185/65/r 15, untuk velg nya ori bawaan pabrik, ukuran 15×5 JJ, jika saya ingin ganti yang lebih besar, namun velg standar bisa ukuran berapa? karena butuh lebih tinggi melalui jalan banjir. 195/65/r15 atau bisa ke ukuran inova yang 205/65/r15 pada velg ori nya pak? terima kasih

19 07 2014
Aldo Samulo

Silakan langsung hubungi No 0761-848538.

Terima kasih.

23 11 2012
Aldo Samulo

Untuk informasi yang lebih akurat Anda dapat langsung ke toko kami untuk mendapatkan info yang akurat dan bisa langsung melakukan penyesuaian pada mobil Anda. Terima kasih.

22 05 2013
mandala

Selamat malam pak, saya mau tanya berapa batas kecepatan maksimal untuk ban type M/T?
Trims…

22 05 2013
Aldo Samulo

Selamat malam, untuk batas kecepatan ban tergantung pada ukurannya. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: